Home » » Akibat Biasa Pakai Pertamax Ganti Ke Pertalite

Akibat Biasa Pakai Pertamax Ganti Ke Pertalite

Written By HeNkK on Sunday 26 July 2015 | 00:45

JURNALIS GANTENG - Nih kali ini jurnalis ganteng akan share lagi karene banyak orang bertanya tentang gimanasih akibatnya jika sering pakai pertamax terus pindah ke pertalite ?, nih gua akan membahasnya disini. Ok langsung aja ke TKP.

Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) otomotif menyarankan para konsumen dan pemilik kendaraan yang menggunakan mesin berkompresi tinggi, atau di atas 10:1, tidak beralih ke bahan bakar minyak jenis baru Pertalite. Pasalnya penurunan oktan ini bakal mengganggu kinerja mesin.

General Manager Marketing & Product Planning Nissan Motors Budi Nur Mukmin, kepada Tempo, Rabu, 22 Juli 2015 mengatakan seluruh lini produk Nissan yang ada saat ini hanya cocok memakai BBM jenis Pertamax. Nilai oktan BBM jenis ini yang sebesar 92, dianggap ideal untuk mesin-mesin terbaru. "Performa mesin jadi optimal."

Tapi, Budi menambahkan, kalaupun pemilik kendaraan tetap memilih menggunakan BBM yang nilai oktannya lebih rendah, maka akan terjadi penurunan kinerja mesin. Pertalite yang diluncurkan Pertamina pekan ini memang memiliki RON 90, lebih rendah dari Pertamax yang 92, namun tetap lebih tinggi dari Premium yang 88.

"Yang paling terasa ketika pengguna Pertamax berganti ke BBM yang lebih rendah oktannya adalah mesin jadi tak bertenaga," kata Budi. Penurunan tenaga ini akibat pembakaran yang kurang sempurna 

Udah sekian dulu tentang Akibat Biasa Pakai Pertamax Ganti Ke Pertalite, semoga bisa menjadi bermanfaat !
Share this article :

0 comments:

Post a Comment



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Jurnalis Ganteng - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger